Hanamasa Resto

Tips Menjaga Gairah

26 March 2012


Hubungan sudah kurang romantis lagi? Coba segarkan kembali hubungan cinta Anda dan pasangan. Sebab, hubungan cinta itu bukanlah suatu hal yang memiliki mood yang statis.

Situasi bisa saja berubah, mengalami mood yang bisa turun naik. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya setiap pasangan memiliki cara yang dapat membangkitkan kembali gairah yang sudah menurun ini.

Setiap pasangan harus menjaga sikap romantis untuk membangunkan sensasi yang mungkin sedang mengalami penurunan. Berikut ada beberapa tips agar hubungan cinta anda kembali menghangat.

Pertama, Anda bisa menulis surat cinta pada pasangan Anda. Hal ini, bisa Anda lakukan melalui email, sms atau surat yang ditulis tangan. Namun, lebih dianjurkan untuk menulis surat dengan tangan Anda sendiri.

Teknik seperti ini, menurut penulis Mars and Venus in The Bedroom, John Gray, Ph.D, baik digunakan meski saat Anda sedang berjauhan maupun berdekatan dengan pasangan anda.

Kedua, coba Anda membuat kartu ucapan cinta dengan tangan Anda sendiri. Tak penting apakah kartu ucapan itu bagus atau tidak. Kesan yang ingin disampaikan adalah bahwa Anda ingin mempersembahkan hasil karya Anda sendiri padanya.

Hasilnya tentunya ingin membuat ia mengetahui bahwa Anda telah berusaha menyampaikan isi hati Anda yang tulus padanya.

Ketiga, coba letakkan bunga mawar di meja kerjanya, atau bisa dimana saja ia bisa menemukannya. Tulis kalimat yang bisa membangkitkan gairah cintanya. Buat kata-kata yang mengingatkan ia pada masa-masa Anda masih berpacaran.

Contohnya, “Kau telah mencuri hatiku… atau, Kamu adalah milikku malam ini” atau, kalimat cinta lainnya dalam guntingan kertas dan berbentuk hati.

Keempat, ajaklah pasangan Anda kencan ke luar rumah. Biasanya, kencan berdua justru jarang dilakukan oleh pasangan yang telah menikah. Untuk itu, ajak ia mengenal masa-masa romantis Anda dahulu.

Menurut Dr Patti Britton, President of the Foundation for Scientific Study or Sexuality, New York, Amerika Serikat menikmati kebersamaan dengan pasangan, merupakan kesempatan yang harus selalu disediakan.

Anda bisa memilih tempat dan waktu yang menurut Anda bisa membangun romantisme dan bahkan membangkitkan kenangan akan masa lalu di saat berpacaran,” ungkap Patti.

Kenangan akan masa pacaran ini, menurut Patti, membantu setiap pasangan untuk merasakan kembali betapa cinta yang pernah tumbuh itu begitu menyenangkan untuk dinikmati dan direguk kembali.

Kelima, Beri kejutan di hari spesial seperti saat ia ulang tahun, atau merayakan hari pertama Anda berkencan, dan lainnya. Tunjukkan bahwa Anda sebenarnya ingin membuatnya selalu bahagia. Tak perlu memberikan hadiah mahal, yang paling penting adalah perhatian Anda padanya.

Keenam, tulislah di kertas putih bersih mengenai alasan bahwa Anda begitu kagum dengan kepribadiannya dan biarkan ia melihatnya. Lakukan ini semua dengan baik.

Dengan begitu, romantisme Anda akan terbawa saat Anda berdua masuk pada momen yang lebih sensual, saat Anda dan pasangan terlibat dalam hubungan seks yang romantis. (yz)


blog comments powered by Disqus

Sex Index