Hanamasa Resto

Suami Idaman Istri

20 March 2013

Berikut ciri-ciri suami yang betul-betul menjadi dambaan para istri. Memang sekilas terdengar sempurna, namun anda para pria bisa kok melakukannya tahap demi tahap.

1. Setia Mendengar
Punya telinga tapi tak mendengar, kadang-kadang untuk mendengarkan itu susah. Tetapi seorang istri akan lebih suka jika memiliki suami yang mau mendengar cerita atau keluhan atau obrolan dari sang istri. Bagi suami kadang-kadang untuk mendengarkan perkataan istri sering dianggap tidak penting tetapi yang diinginkan oleh sang istri hanyalah perkataan dia di dengar dan difahami saja.

2. Menghargai
Semua manusia tentu ingin dihargai, termasuk juga istri. Seorang suami yang selalu menghargai istri baik dalam sikap maupun perkataan tentu akan selalu dirindukan oleh seorang istri. Penghargaan yang diharapkan oleh istri bukanlah mahal atau besar, awali dengan perbuatan-perbuatan kecil atau sepele seperti memberikan pujian jika sang istri memasak atau memberi ciuman selamat pagi.

3. Tidak Suka Menyalahkan
Seorang istri juga manusia yang tak luput dari kesalahan, ketika sang istri berbuat kesalahan, sang suami sebaiknya menegur dengan sikap yang cerdas, tidak dengan kasar atau menyalahkan hingga keluar emosi yang berlebihan. Daripada marah-marah kepada istri sebaiknya menanyakan/meminta penjelasan dari sang istri kenapa berbuat itu dan memberi nasihat agar tidak terulang lagi.

4. Bisa menerima pendapat istri
Suami sebagai kepala keluarga, sebaiknya tidak bersikap otoriter tetapi sebaliknya suami dapat mendengar dan menerima pendapat dari istri jika pendapat itu memang merupakan keputusan yang terbaik. Suami istri perlu memutuskan suatu keputusan secara bersama-sama tidak sepihak dan sang istri harus memahami apa-apa yang diputuskan oleh suami.

5. Sayang diri sendiri
Kalau suami menyayangi istri dan keluarga, tentu istri juga ingin agar sang suami juga menyayangi diri sendiri. Seperti menjaga kesehatan, pola makan, tidur yang cukup, dan tidak merokok.

6. Pulang dengan senyuman
Tekanan di tempat kerja tidak membuat sang suami membawa perasaan itu didalam rumah, kerja yang membuat stress atau meletihkan tetapi ketika sampai di rumah semuanya dihiasai dengan senyuman, sehingga istri tidak menjadi sedih atau salah bersikap.

Jika ada masalah di tempat kerja, suami bisa berbagi cerita kepada isteri dan istri pun bisa menjadi motivasi atau memberi sokongan kepada suami yang sedang menghadapi masalah.

7. Romantis
Istri mana yang tidak bahagia memiliki suami yang penuh kasih sayang , perhatian dan romatis. Memang agak susah mengharapkan suami menunjukkan rasa sayang dan cinta kepada istri setiap hari.

Tetapi suami bisa melakukannya pada saat tertentu, misal hari jadi pernikahan, atau hari ulang tahun istri. Sesekali suami mengajak istri untuk berduaan seperti ketika waktu pacaran.

8. Membantu urusan rumah tangga dan anak
Inilah suami idaman yang dinantikan oleh para istri, yaitu suami yang mau membantu dan melakukan kerja rumah tangga. Disela-sela kesibukan mencari nafkah, suami masih sempat meluangkan waktu untuk membantu istri dan anak.

9. Senantiasa menambah ilmu rumah tangga
Biasanya sang istri yang mencari informasi berkenaan dengan rumah tangga, tetapi alangkah baiknya kalau sang suami juga mencari informasi dan ilmu mengenai rumah tangga.


blog comments powered by Disqus

Relation Index