Hanamasa Resto

Rambut Menawan Ala Hayley Williams

27 March 2013

Malang melintang di dunia keselebritisan, mau tidak mau, harus memiliki aura menonjol. Bukan sekadar berkat penampilan fisik, melainkan juga karena kemampuan cemerlang.

Seperti halnya Hayley Williams berbakat sebagai artis musik bersuara emas sekaligus bertalenta dalam mengomposisi lagu. Hayley Williams menjadi pusat perhatian karena ia unik.

Vokalis Paramore ini dikenal funky dan nyentrik, terutama tersohor dengan tindakan ekstrem dalam hal rambut, karena kerap bergonta-ganti warna dan potongan rambut agar tetap segar dan tidak tampak “itu-itu saja”. Banyak penggemarnya yang menirukan model dan warna rambutnya yang cerah mencolok.
Untuk tampil seperti Hayley Williams, ada beberapa saran yang bisa diterapkan.

1. Sikap percaya diri. Hayley percaya diri untuk menjadi diri sendiri dan bersikap apa adanya, mengekspresikan diri melalui warna rambutnya yang berani. Ia modis namun tidak memaksakan diri mengikuti tren mode yang tengah berlaku.

Sesuai dengan profesi yang disandangnya sebagai pekerja seni, yakni vokalis profesional dari band musik beraliran rock alternative.

2. Warna Rambut. Rambut Hayley aslinya berwarna pirang kuning keemasan. Namun sebagai seniman musik, ia tenar dengan ciri khas rambut merah. Lantas oranye menjadi warna yang cukup lama dipertahankan olehnya.

3. Layaknya bunglon, warna dasar oranye menjadi pilihan yang kemudian diganti-ganti dengan aplikasi warna lain yang cerah, seperti misalnya warna oranye tembaga, atau oranye kemerahan, oranye kecokelatan, oranye kekuningan, dan seterusnya.

4. Model Rambut. Hayley sering memodifikasi potongan dan gaya rambut sesuai bentuk wajah, seperti misalnya lurus sebahu berpotongan shaggy, atau ikal bob seleher, bahkan keriting, disertai dengan poni atau belah pinggir.
5. Pewarnaan dan pemangkasan. Diwarnai dan dipangkas secara rutin. Namun demikian, jangan mengubah warna sembarangan. Dicat oleh pakarnya dan menggunakan pewarna yang aman untuk rambut dan tubuh-serta ramah lingkungan-juga berkualitas tinggi sehingga tidak merusak tekstur rambut.

6. Kecocokan. Cari model yang cocok dengan bentuk wajah sekaligus nyaman, sebagaimana halnya Hayley yang sudah cocok dengan warna dan gaya rambutnya, tidak ada larangan untuk terus memakainya selama belum mengalami kebosanan. Jika sudah jemu, maka sudah saatnya untuk bereksperimen kembali.

7. Tingkatan warna. Banyak tingkat warna yang bisa diaplikasikan, pilah dan pilih tingkatan warna oranye yang sesuai dengan warna kulit. Bila ingin lebh ekstrem, ubahlah juga warna kulit dengan bantuan para ahli di salon kecantikan. Ini tentu demi menonjolkan gaya dan warna rambut-oranye dengan beragam tingkat warna seperti rambut indah ala Hayley Williams Paramore yang dikehendaki.

8. Perawatan. Merawat rambut yang diwarnai jelas sangat penting agar rambut tidak pecah-pecah, bercabang, ataupun kusam. Keramas jelas merupakan salah satu langkah perawatan rambut paling dasar.

Cari shampo yang cocok dengan jenis rambut. Bila cenderung berminyak, maka pakailah shampo yang cocok agar rambut dan kulit rambut tidak kian berminyak. Selain itu, gunakan vitamin rambut secara teratur.


blog comments powered by Disqus

Beauty Index