Hanamasa Resto

Menikah dengan Duda yang Memiliki Anak?

24 September 2013

Menikah dengan pria idaman menjadi keingingan setiap perempuan. Oleh karena itu, menikah menjadi cita–cita tersendiri bagi seorang perempuan dan lelaki. 

Mereka akan mewujudkannya dengan mengadakan pesta sesuai dengan selera masing-masing untuk mempersatukan cinta dalam ikatan pernikahan.

Masalah yang berbeda tentu akan dihadapi bila Anda akan menikah dengan duda yang mempunyai anak dua.

Tentunya, hal tersebut akan menghadirkan sedikit masalah diantara Anda. Berikut ini akan disajikan beberapa cara yang bisa dilakukan ketika Anda ingin menikah dengan duda beranak dua, seperti :

Membangun Pikiran yang positif
Pikiran yang positif diperlukan untuk menghalau omongan-omongan yang datang dari pihak luar. Anda harus membangunnya misalnya dengan cara meyakinkan diri bahwa calon Anda sudah paham tentang seluk beluk pernikahan.

Tentunya, hal itu akan menjadi sebuah modal untuk mengarungi bahtera rumah tangga. Karena duda sudah mempunyai pengalaman bagaimana cara untuk menghadapi permasalahan yang ada.

Statusnya Harus Sudah Jelas
Maksudnya disini adalah Anda harus memastikan status calon pasangan Anda. Status cerai tersebut haruslah jelas agar tidak terjadi masalah ke depannya. Dengan begitu Anda akan merasa tenang ketika akan menikahinya.

Melihat statusnya dapat ditempuh dengan cara proses penjajakan dengannya. Lakukan proses penjajakan dengan mendalam dan cukup untuk mengetahui latar belakang dan informasi mengenainya dengan jelas.

Lihat Dimana Anak-Anak tersebut Tinggal
Dengan melihat siapa yang mengasuh dan yang tinggal bersama dengan anak-anak bisa menjadi salah satu cara untuk menarik sebuah pemikiran tentang adanya alasan mereka bercerai.

Tentunya, hal tersebut juga bisa dijadikan sebagai langkah untuk tahap perkenalan diri kepada mereka. Perkenalan setidaknya diperlukan apabila anak-anak mereka ternyata diasuh oleh ibu mereka.

Pengakaraban Kepada Anak–Anak
Apabila yang terjadi adalah anak-anak tersebut diasuh oleh bapaknya sendiri, maka Anda perlu melakukan pengakraban dengan mereka.

Karena mereka juga akan menjadi bagian dari hidup Anda. Hal tersebut untuk mengurangi resiko-resiko yang akan terjadai. Misalnya saja mereka akan menganggap bahwa ibu tiri itu jahat. Oleh karena itu, pengakraban bisa dilakukan dengan memberi mereka banyak perhatian. 

Jadikanlah mereka seperti anak Anda sendiri. Dengan begitu, hubungan antara ibu dan anak akan terjalin dengan baik. Pengakaraban atau proses pendekatan dengan anak sebaiknya dilakukan dengan niatan yang tulus.

Dengan mempunyai niat yang baik dan tulus, anak-anak akan mudah untuk melihat ketulusan di dalam diri Anda. Terlebih lagi, hal itu akan membuat anak-anak tersebut menyayangi Anda.

Berikan Alasan yang Tepat dan Mantap
Menikah dengan duda beranak dua bukanlah menjadi hal yang mudah untuk diterima terutama bagi orang tua si perempuan.

Hal tersebut akan menimbulkan ketidakyakinan orang tua terhadap calon si perempuan. Anda bisa mengatasinya dengan memberikan alasan yang mantap agar orang tua Anda menyetujuinya.

Itulah beberapa cara yang disampaikan untuk Anda yang ingin menikahi duda beranak dua. Anda memerlukan kesiapan mental yang lebih untuk menjalaninya. Karena hal tersebut berbeda dengan menikahi lelaki yang lajang. 

Dengan membangun mental yang kuat, maka masalah apapun yang akan timbul setelah menikah dapat diatasi dengan bijaksana. 

Adaptasi juga diperlukan untuk Anda agar terbiasa dengan anak-anak calon pasangan Anda. Lakukan dan berikan yang terbaik karena dia adalah calon yang Anda pilih. Tentunya, Anda juga sudah sadar akan resiko yang akan ditimbulkan. (yen/jun)


blog comments powered by Disqus

Family Index