Hanamasa Resto

Cara Cerdas Menjadi Profesional di Kantor (Part 2)

03 May 2012

Sebenarnya tidak sulit untuk bisa menjadi profesional bukan? Akan banyak sekali keuntungan yang Anda dapatkan jika Anda profesional di bidang tertentu.

Selain memiliki reputasi yang baik, seorang profesional akan mudah menentukan target hidupnya. Simak ulasan cara cerdas menjadi profesional (Part 2) berikut.

Menghindari Gosip
Berusaha untuk tidak ikut bergabung membicarakan kejelekan seseorang (gosip), karena hanya akan membuat pikiran Anda dipenuhi hal-hal negatif.

Tidak Menyembunyikan Kesalahan
Setiap manusia tak luput dari kesalahan, namun seorang profesinal akan dengan lapang dada mengakui kesalahan dan memperbaikinya.

Tidak melimpahkan kesalahan pada orang lain, profesional tidak berkutat pada pekerjaan namun juga karakter seseorang.

Positif Thinking
Bekerja dalam suasana hati yang buruk hanya akan membuat pekerjaan terasa berat. Ada baiknya memelihara dan menjaga pikiran untuk tetap positif.
Sehingga aura positif Anda pun bisa dirasakan orang lain sebagai sesuatu yang hangat dan menyenangkan.

Tidak Berbohong
Kejujuran memiliki nilai yang lebih tinggi dari materi. Seorang profesional sejati akan berusaha jujur dan tidak mengkhianati kepercayaan orang lain.

Menyikapi Beda Pendapat
Tidak dipungkiri perbedaan pendapat selalu saja ada, baik dengan rekan kerja atau pimpinan. Namun seoarng profesinal selalu bisa mengontrol emosinya.

Ia memiliki kendali untuk tidak mengumbar emosi, seperti berteriak, membanting pintu. Ini hanya akan membuat Anda terlihat tidak dewasa. (qr)


blog comments powered by Disqus

Career Index